link pemburu dollar

Kamis, 05 Juli 2012

Jaringan Penyelundup Narkotika Akan Diputus

Untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkotika di Indonesia, aparat keamanan akan memutus mata rantai jaringan penyelundupan narkotika.

"Karena mereka jaringan internasional dan regional, maka dilakukan pemutusan dan penghancuran jaringan," ujar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Gories Mere, usai acara pemusnahan barang bukti narkoba di area pemusnahan dan dokumen Angkasa Pura Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Kamis (5/7).

Dia menjelaskan, pemutusan jaringan penyelundup hingga kini masih terus dilakukan dengan cara memperkuat penjagaan di pintu-pintu masuk resmi ke Indonesia. Seperti di bandara, pelabuhan, dan wilayah perbatasan Kalimantan Barat, Papua dan lainnya. Juga wilayah perbatasan laut.

Menurut Gories, sindikat pengedar narkotika yang masuk ke Indonesia volumenya sudah semakin banyak yang awalnya belum pernah dikenal di Indonesia. Bahkan, sindikat-sindikat itu bukan saja menyelundupkan narkotika tapi juga merambah ke senjata api ilegal.

"Sekarang bukan saja narkoba tapi berkembang juga dengan senjata api. Sindikat-sindikat dari dunia belakangan ini yang tidak pernah dikenal menjadi sindikat yang tinggi volumenya, tinggi jumlah pelaku-pelakunya. Yang masuk ke Indonesia adalah sindikat Iran," jelasnya.(MEL)

Tidak ada komentar: